Ternyata Ada Makam Vampir di Polandia!


Vampir identik dengan makhluk yang mengerikan. Bertaring, mengisap darah dan berwajah pucat menakutkan. Legenda dan mitos vampir telah ada sejak ratusan tahun yang lalu dan dipercaya bahwa vampir pernah benar-benar ada. Film dan buku yang menceritakan tentang vampir pun laris manis di pasaran, mungkin Anda juga salah satu penggemarnya. Vampir memang seram kerap dijadikan tokoh cerita fiksi, namun ternyata bisa saja vampir benar-benar pernah ada.
Tidak lama ini di Polandia ditemukan tulang belulang dengan tengkorak yang diletakkan di kakinya. Diperkirakan tulang tersebut adalah sosok 'vampir' zaman dahulu. Pada abad pertengahan memang sosok vampir menjadi booming dan banyak orang yang percaya bahwa vampir memang benar-benar ada. Walau belum terbukti hingga kini, namun belum ada penelitian atau bukti valid.
Makam ini dipercaya sebagai makam vampir karena menurut legenda, vampir akan tersisa tulangnya ketika sudah mati dan dikuburkan. Uniknya, tengkorak dari orang yang mati tersebut tidak terletak di atas pundak atau sebagaimana manusia normalnya, namun terletak di kaki. Tidak heran bila orang-orang semakin yakin bahwa makam ini adalah makam vampir.
Warga Polandia yang percaya bahwa sosok vampir benar-benar ada berpendapat bahwa bisa saja tidak hanya pada makam tadi, namun juga pada tempat lain akan ada makam vampir lainnya. Beberapa ilmuwan mencoba membantah hal ini dengan memberikan argumen bahwa ada ritual khusus di pulau Slavic yang mengadopsi dari budaya pagan untuk memenggal seseorang yang dipercaya sebagai vampir.
Entah legenda vampir benar atau hanya legenda belaka yang jelas setiap ada penemuan yang aneh dan tidak biasa kerap dikaitkan dengan vampir, drakula dan makhluk penghisap darah lainnya. Kisah Vampir pada fiksi film dan novel Twilight Saga membuat sosok vampir semakin diyakini bahwa benar-benar ada. Apakah Anda juga percaya dengan mitos vampir?


0 comments:

Post a Comment